KKSS undang Jokowi hadiri Mubes di Solo

id Presiden Jokowi,Keluarga Sulawesi

DPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) selenggarakan rapat pleno persiapan Musyawarah Besar (Mubes) di Solo, Jawa Tengah, pada 16 November 2019 mendatang. (Dok.KKSS)

Jakarta (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) di Solo, Jawa Tengah, pada 16 November 2019 mendatang.

"Saya sebagai steering committee (SC) bahwa KKSS akan mengundang pak Presiden Jokowi," ujar Sekjen KKSS Ibnu Munzir, dalam siaran persnya, Senin.

Ibnu juga mengatakan bahwa Mubes ini juga akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

.Baca juga: KKSS diajak membantu masyarakat korban gempa

Dia mengungkapkan, kepanitiaan Mubes, baik tingkat pusat maupun daerah, sudah disusun untuk mennyukseskan Mubes KKSS, yang digelar sebagai upaya untuk memilih ketua umum baru.

Disebutkan, periodesasi kepemimpinan Sattar Taba sebagai ketua umum KKSS sudah selesai dan Sattar  akan melanjutkan pengabdiannya di tempat lain.

Menurutnya, anggota KKSS tersebar di seluruh wilayah Tanah Air, bahkan ada yang di luar negeri.

Baca juga: Di Jayawijaya-Papua, KKSS fasilitasi tempat bagi penjual takjil

Menurut Ibnu, warga Sulsel yang siap menjadi pimpinan KKSS dipersilakan mengajukan diri sebagai calon ketua umum. "Karena pak Sattar Taba sebagai ketua umum tidak maju lagi sebagai ketua umum KKSS. Saya juga sebagai sekjen tidak maju," katanya.

Kendati tidak maju sebagai caketum, Ibnu mengaku siap membantu program KKSS, kendati berada di luar kepengurusan nanti.

Ibnu berharap Mubes KKSS nanti dapat berjalan sukses, sesuai rencana.

Ibnu juga meminta KKSS dan warga Sulsel yang tersebar di seluruh Tanah Air dan luar negeri mendukung program pemerintah.

"Karena kita ini ingin membantu dan mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah ke depan," tegas Ibnu Munzir

Pewarta : Joko Susilo
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar