Wagub Sulteng undang investor bangun industri

id Jokowi lantik Wagub sulawesi tengah, Rusli Baco Dg Pallabi, pelantikan gubernur Sulawesi Tengah

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Pallabi, usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Senin (26/8/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Baco Dg Pallabi mengundang investor untuk membangun industri di daerahnya.

"Jangan takut ke Sulawesi Tengah, gempa bumi kemarin ujian bagi kami, tapi kami saja yang ada di daerah tetap optimis dan terus maju. Oleh karena itu kami undang seluruh investor untuk datang berinvestasi di Sulawesi Tengah, banyak investasi yang perlu kami tawarkan," kata Rusli usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Senin.

Rusli menyebutkan sejumlah sektor investasi yang berpotensi dikembangkan antara lain tambang nikel, gas alam, hingga perkebunan.

Selain itu Wagub menjelaskan daerahnya sedang membangun infrastruktur pascagempa bumi di Kota Palu.

Dia menjelaskan seluruh pimpinan di 13 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah membuka diri bagi investor untuk masuk membangun daerah.

"Agar ke depan Sulawesi Tengah bangkit kembali dan kita tetap optimis Sulawesi Tengah akan maju dan sejajar dengan provinsi lain di kawasan Sulawesi," ujar Rusli.

Presiden telah melantik Rusli sebagai Wagub Sulteng dan tercantum dalam surat Keputusan Presiden RI No66/P Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sisa masa jabatan Tahun 2019-2021. 

(T.B019/

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar