PWI-PDAM Mukomuko bantu air bersih untuk masyarakat yang kekeringan

id air bersih mukomuko

PWI Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan PDAM Tirta Selagan menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat Desa Selagan Jaya yang alami kekeringan akibat musim kemarau. (Foto Istimewa)

Mukomuko (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bekerja sama dengan PDAM Tirta Selagan menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat Desa Selagan Jaya, Kecamatan Kota, Mumomuko, yang mengalami kekeringan.

“Kami menggelar bakti sosial bekerja sama dengan PDAM Tirta Selagan. Kami menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang berada di wilayah yang terdampak kekeringan di daerah ini,” kata Ketua PWI Peduli Kabupaten Mukomuko, Robianto, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Rombongan PWI peduli bersama dengan PDAM Tirta Selagan menyalurkan sedikitnya 14 ribu liter air bersih bagi masyarakat di depan kantor Desa Selagan Jaya, Kecamatan Kota, Mukomuko.

Baca juga: Petani Mukomuko tolak perpanjangan waktu pengeringan irigasi

Baca juga: Nelayan Mukomuko keluhkan dangkalnya muara sungai


Baca juga: Penyediaan air bersih seluruh desa Mukomuko bertahap

Ia berharap bantuan air bersih dari PWI dan PDAM Tirta Selagan daerah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang sejak dua bulan terakhir mengalami kesulitan air bersih.

Setelah kegiatan bhakti sosial ini, ia berharap, dapat mendorong berbagai pihak terutama perusahaan untuk melakukan hal yang sama, yakni memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air bersih.

Diana, warga Desa Selagan Jaya mengatakan sudah hampir dua bulan ini daerahnya mengalami krisis air bersih disebabkan musim kemarau.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat. Dengan adanya pembagian air bersih ini dapat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Sedikitnya ratusan warga Desa Selagan Jaya membawa jerigen ukuran 35 kilogram dan galon untuk mendapatkan bantuan air bersih dari PWI dan PDAM Tirta Selagan.*

Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar