Yonif 411/PDW gelar kegiatan peringati Hari Anak Sedunia

id hari anak sedunia,Yonif 411/PDW

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad mengajarkan anak cara cuci tangan pakai sabun. ANTARA/Dokumen Yonif MR 411/PDW

Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar serangkaian kegiatan di tiga Sekolah Dasar (SD) diperbatasan RI-PNG guna memperingati Hari Anak Sedunia yang diperingati tiap 20 November.

"Untuk memperingati hari anak sedunia, kami dari Yonif MR 411/PDW mengajarkan kepada anak-anak di perbatasan bagaimana hidup sehat," kata Danpos Tomeraw Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam.

Bahwa pada tahun 1959, PPB mengadopsi deklarasi hak-hak anak dan menetapkan 20 November sebagai Hari Anak Sedunia.
Baca juga: Matematika Militer pemainan matematika dan cara kenalkan TNI
Baca juga: Gandeng Unicef, Bandara Juanda gelar lomba menggambar pada HAN 2019

"Berdasarkan hal tersebut sebagai wujud kasih sayang terhadap anak-anak di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak di perbatasan," katanya.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Pos Tomeraw mengajarkan anak-anak di SD YPK Tomeraw, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke tentang hidup bersih melalui cara mencuci tangan menggunakan sabun secara benar.

Di wilayah Distrik Naukenjerai tepatnya di SD Inpres Kondo, kata dia, anggota Pos Tomeraw juga membagikan bubur kacang hijau kepada siswa-siswi sebagai asupan gizi tambahan.

Sedangkan di SD Inpres Rawa Biru, Distrik Sota anggota Pos Tomeraw mengajak murid-murid untuk minum susu ketika jam istirahat.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas, dikonsentrasikan kepada murid-murid sekolah dasar (SD) yang menjadi binaan pos.
Baca juga: KPAI: HAN harus jadi batu loncatan perbaiki upaya pelindungan anak
Baca juga: Ribuan anak rebutan selfie di sekitar F-16 dan Hawk


"Kami dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW berharap dengan kegiatan ini dapat bernilai positif dan bermanfaat diperayaan Hari Anak Sedunia, serta dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG sebagai wujud kasih sayang prajurit TNI terhadap anak-anak," katanya.

Semantara itu, Kepala SD Inpres Kondo, Yeni Pay, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menggelar kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Sedunia.

"Acara ini sangat bermanfaat, selain diajarkan cuci tangan yang bersih dengan menggunakan sabun, anak-anak kami juga diberikan bubur kacang hijau sebagai tambahan asupan giziuntuk memacu semangat dalam belajarnya," katanya.
Baca juga: Akademisi: HAN momentum tingkatkan interaksi orang tua dan anak

Praktik sekolah ramah anak


Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar