Jakarta (ANTARA) - Protelindo Berbagi bekerja sama dengan Kepolisian wilayah Jabodetabek membagikan pelindung wajah kepada petugas kepolisian maupun masyarakat di Jabodetabek.

"Langkah ini dilakukan mendukung program pemerintah dalam menyambut era normal baru atau "new normal", yang sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi COVID-19 dan standar World Health Organization (WHO)," Direktur Protelindo, Indra Gunawan, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan dengan pelindung wajah dan masker, diharapkan dapat mendukung petugas kepolisan dalam bertugas di area pemeriksaan dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlangsung di sejumlah daerah.

Pihaknya membagikan sebanyak 25.000 masker dan 2.000 pelindung wajah dibagikan kepada petugas kepolisian dan masyarakat.

Baca juga: Kepedulian perempuan Papua cegah COVID-19

Jenis masker yang dibagikan berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus COVID-19.

Dia berharap dapat terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Kami menyambut baik dengan adanya program donasi pelindung muka dan masker ini, kami akan segera bagikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk segera membantu kami dalam mendukung pemerintah mengatasi penyebaran virus COVID-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker, " kata Wakapolresta Bogor Kota, AKBP DR M Arsal Sahban.

Sebelumnya, pihak Protelindo Berbagi membagikan 4.600 unit APD, 1.600 masker dan 105 unit PortableSink dibagikan ke Rumah Sakit dan puskesmas di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca juga: Bantul berdayakan UKM terdampak COVID-19 produksi masker dan coverall
 

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020