Dinkes: Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah jadi 947

id Bandarlampung ,COVID-19,Pasien sembuh

Data terkini pasien positif, Ahad (18/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat hingga kini pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di wilayahnya berjumlah 947 dari total kasus konfirmasi positif 1.298 orang.

"Dengan bertambahnya 22 kasus pasien sembuh hari ini, orang yang telah selesai isolasi saat ini berjumlah 947," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Ahad.

Dia menyebutkan bahwa 22 kasus penambahan pasien sembuh COVID-19 itu masing masing berasal dari Kota Bandarlampung 10 orang, Kabupaten Lampung Selatan dua orang, Lampung Tengah tujuh orang, dan Kota Metro tiga orang.

Selain itu, Kadinkes itu juga memaparkan bahwa pada hari ini juga terdapat penambahan 13 pasien positif baru sehingga total hingga kini jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung berjumlah 1.298.

Baca juga: Kasus positif COVID Lampung bertambah 33 dan 1 meninggal

Baca juga: Dinkes Lampung sebut dua ibu hamil terkonfirmasi positif COVID-19


Dia menyebutkan, 13 pasien positif COVID-19 baru tersebut berasal dari Kota Bandarlampung 10 orang, Kabupaten Lampung Tengah dua orang dan Lampung Selatan satu orang.

"Dari 13 pasien baru tersebut sembilan diantara merupakan hasil dari penelusuran dari pasien sebelumnya dan empat lainnya kasus baru," kata dia.

Kemudian, lanjut Reihana, dari 13 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut sebelas diantaranya menjalani isolasi mandiri sebab tidak memiliki gejala atau kondisinya sehat sedangkan dua lainnya menjalani perawatan karena terdapat gejala seperti batuk, sesak dan demam.

"Dua pasien yang menjalani perawatan yakni nomor 1.296 laki-laki dari Bandarlampung berusia 28 tahun dan pasien 1.297 juga dari Bandarlampung perempuan berusia 49 tahun," kata dia.*

Baca juga: Positif COVID Lampung bertambah 33 total jadi 1.204 kasus

Baca juga: Dinkes Lampung catat 24 penambahan kasus positif COVID-19

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar