Bogor (ANTARA News) - Suporter Thailand, yang mendukung tim kesayangannya tampil pada Final Piala AFF 2016 melawan Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu, dikerubuti sejumlah suporter tuan rumah yang mengajaknya berfoto bersama.

Sedikitnya ada 50 suporter tim Negeri Gajah Putih dengan segala atributnya mulai kostum timnas, syal hingga memakai striker bendera di wajahnya. Mereka cukup ceria meski dikerubuti oleh ratusan supoter yang menggunakan atribut merah.

Seperti yang dialami Siriluk Ninrat. Gadis berusia 21 tahun ini cukup tenang meski banyak yang minta foto maupun awak media yang akan mewancarainya. Seorang mahasiswi di Uhamka Jakarta itu sudah terlihat sibuk untuk membantu temen-temannya yang datang langsung dari Thailand.

"Cukup banyak teman-teman yang ke sini. Tapi ada juga yang memang sudah ada di sini (Indonesia). Seperti saya dan beberapa teman yang mendapatkan beasiswa kuliah di Jakarta," kata Siriluk Ninrat.

Tidak hanya mahasiswi yang mengambil jurusan hubungan masyarakat itu. Ada juga mahasiswa asli Pattani yang baru sebulan di Indonesia. Mereka cukup antusias memberikan dukungan pada Teerasil Dangda dan kawan-kawan dipertandingan final pertama.

"Ini pertama kali saya melihat timnas di sini (Indonesia). Semoga meraih hasil yang terbaik," kata Zamree Dri yang merupakan seorang mahasiswa jurusan hukum Islam di Uhamka itu.

Meski jumlahnya kalah banyak dengan suporter tuan rumah, pergerakan suporter Thailand ini sangat terlihat. Selain menggunakan kostum kebesaran biru, para suporter ini juga membawa replika Piala AFF yang jumlahnya cukup banyak. Mereka juga terus meneriakkan yel-yel kemenangan bagi timnya.

Pantauan di lapangan, saat ini para penonton sudah diperbolehkan masuk ke Stadion Pakansari yang sebelumnya diguyur hujan yang cukup deras. Sesuai dengan jadwal, pertandikan final pertama antara Indonesia melawan Thailand dimulai pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016