Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menyiapkan posko kesehatan dengan layanan pijat gratis bagi pemudik yang kelelahan selama perjalanan mudik Lebaran.

PMI membuka posko itu di pintu masuk Jalar Lingkar Selatan Sukabumi, tepatnya di Cibolang, Kecamatan Cisaat, yang berada di jalur mudik utama Sukabumi.

"Ada tujuh petugas pijat profesional dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Sukabumi yang kami siapkan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang merasa kelelahan saat dalam perjalanan," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi Budiharto, Kamis.

Selain layanan pijat gratis, PMI juga menyiapkan obat-obatan dan tempat istirahat bagi pemudik serta menyiagakan ambulans untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kebutuhan evakuasi.

"Kami juga menyiagakan 25 sukarelawan dan relawan PMI yang turut membantu dan berkoordinasi dengan petugas keamanan lainnya pada Operasi Ramadniya 2017," tambahnya

Budiharto mengatakan selain di jalur mudik, PMI juga membuka posko kesehatan dan pijat gratis di sekitar objek wisata. Namun pelayanan ini baru mulai disediakan dua hari setelah Hari Raya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017