Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan menyewa rumah di Kawasan Dago, Bandung, saat menjalani masa cuti kampanye terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Sudah ada, Insya Allah di Dago tinggalnya, sebab anak saya sekolahnya di Tubagus Ismail, jadi cari yang dekat dengan sekolah anak saya," kata Deddy Mizwar seusai penanaman 70.000 pohon di Lapangan Upacara Rancamanyar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis.

Ia menuturkan dirinya saat ini sudah mencari rumah kontrakan terkait cuti kampanye Pilgub Jawa Barat 2018. "Saya mulai resmi cuti kampanye itu 14 Februari 2018. Jadi sekarang sudah mulai mencari-cari rumah, jadi awal Febuari itu sudah mulai pindah," kata dia.

Meskipun dirinya telah memiliki rumah pribadi di Kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pria yang akrab disapa Demiz ini akan tetap mencari rumah di Kawasan Dago dengan alasan mempermudah aktivitas dirinya dan keluarganya.

Permohonan cuti kampanye itu tepat satu hari setelah KPUD Jawa Barat menetapkan pasangan calon untuk Pilkada Jawa Barat dilanjutkan nomer urut pada 14 Februari 2018.

"Pengajuannya setelah penetapan itu kan sudah langsung masuk. Begitu dapat nomer urut langsung cuti," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini dia sudah kembali melakukan tugas-tugas sebagai wakil gubernur menunggu jadwal penetapan.

Menurut Deddy, sebelum cuti dia masih tetap memastikan seluruh janji kampanyenya bersama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau Aher, terpenuhi.

"Jadi 14 Februari sudah bisa langsung kampanye tidak ada lagi embel-embel sebagai wakil gubernur. Sekarang kalau berkunjung ke sekolah ya cuma motivasi anak-anak," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018