Jambi (ANTARA News) - Ruas jalan di Kecamatan Batangasai, Kabupaten Sarolangun, Jambi, amblas akibat tingginya intensitas hujan di daerah itu sehingga menyebabkan kendaraan yang melintas harus mengantre.

Salah satu pengendara yang melintas di jalan tersebut, Mardiana, dihubungi dari Sarolangun, Jumat, mengatakan jalan yang amblas di Batangasai itu tepatnya di Jalan Bukit Rayo.

Jalan yang membelah bukit tersebut merupakan jalan utama menuju Kecamatan Batangasai dan berstatus jalan provinsi.

"Jalan di Bukit Rayo itu amblas hingga separuh badan jalan. Untuk melintasi jalan itu kendaraan harus antre karena cuma tinggal satu arah," kata Mardiana yang terjebak kemacetan di lokasi tersebut.

Sedangkan jalan di Kecamatan Limun, tepatnya di Muara Mensao juga tergenang banjir sehingga pengendara harus menunggu air surut untuk bisa melewati jalan tersebut.

Kepala Desa Muara Mensao, M Idris mengatakan ada enam titik jalan Limun yang tidak bisa dilewati sejak Jumat pagi karena tergenang air akibat hujan yang mengguyur daerah sejak tadi malam.

"Dari Bukit Canago sampai menuju Muara Mensao ada enam titik yang tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat," kata Idris.

Idris mengatakan hingga saat ini terdapat puluhan kendaraan mengantre untuk melintasi jalan tersebut, pengendara harus menunggu air surut.

"Banjir ini kemungkinan akibat hujan deras yang terjadi malam tadi," katanya menambahkan.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi memperkirakan masih akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Provinsi Jambi. Terutama di wilayah Jambi bagian Barat.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018