Indonesia-Tunisia sepakat perbaharui MoU kerja sama kebudayaan

id Ikrar Nusa Bhakti, indonesia-tunisia, kerjasama kebudayaan

Ikrar Nusa Bhakti. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia dan Tunisia sepakat memperbaharui nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama di bidang kebudayaan, seperti disampaikan dalam keterangan pers KBRI Tunis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Duta Besar RI untuk Tunisia Ikrar Nusa Bhakti melaksanakan kunjungan resmi kepada Menteri Kebudayaan Tunisia Mohamed Zine El Abidine, di kantor Kementerian Kebudayaan, Le Kasba, Tunis.

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI menyampaikan apresiasi dan berharap kerja sama dalam bidang kebudayaan antara kedua negara dapat terus meningkat.

Dubes RI menyampaikan bahwa KBRI Tunis senantiasa aktif untuk berpartisipasi dalam berbagai acara kebudayaan yang diselenggarakan di Tunisia dan terus berupaya mengenalkan Tunisia kepada masyarakat Indonesia dengan mendatangkan jurnalis Indonesia untuk mempromosikan beberapa tujuan pariwisata Tunisia di Indonesia.

Kunjungan itu juga dimanfaatkan oleh Dubes RI untuk menyampaikan bahwa MoU bidang kebudayaan yang dimiliki oleh Tunisia dan Indonesia akan berakhir pada 9 Juni 2018.

Indonesia berharap bahwa kerja sama kebudayaan kedua negara akan terus berlanjut dan meningkat pada masa yang akan datang.

Menteri Mohamed Zine El Abidine menyambut baik kedatangan Dubes RI dan mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin serta berharap kedua negara dapat mendorong kerja sama dalam bidang budaya agar terus meningkat.

Menteri Mohamed Zine El Abidine menambahkan bahwa ada beberapa kerja sama dalam bidang kebudayaan yang dapat dikembangkan seperti penyelenggaraan Indonesian Day di City of Culture Tunis.

Menteri Kebudayaan Tunisia berkomitmen untuk memperbaharui MoU kerja sama dalam bidang kebudayaan antara Indonesia-Tunisia dan secara teknis akan dilakukan melalui korespondensi antara KBRI dengan Kementerian Kebudayaan Tunisia.

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar