Jakarta (ANTARA News) - Gelandang klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta Rohit Chand bertekad membawa negaranya Nepal melaju ke final Kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Selatan (SAFF) 2018 dengan menaklukkan Maladewa di semifinal.

"Laga itu bisa berlangsung sulit karena Maladewa merupakan tim yang kuat. Namun saya berharap kami meraih hasil bagus di pertandingan tersebut," katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Nepal sendiri sukses menembus semifinal Kejuaraan SAFF 2018 setelah menjadi juara Grup A dengan mengumpulkan enam poin dari tiga laga.

Rohit Chand berandil besar atas pencapaian tersebut dengan selalu menjadi andalan di lini tengah pada tiga laga yang dilewati skuat asuhan pelatih Balgopal Maharjan.

"Tentunya sangat bahagia bisa membawa negara saya bisa ke semifinal. Namun saya tidak boleh terlalu senang karena masih ada lawan yang harus ditaklukkan," tutur dia.

Laga semifinal Nepal melawan Maladewa akan digelar pada Rabu (12/9) di Bangladesh. 

Kalau berhasil melaju ke final, Nepal akan mencatat sejarah untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di babak dua besar Kejuaraan SAFF sejak pertama kali dilangsungkan pada tahun 1993.

Prestasi terbaik Nepal di turnamen ini yaitu ketika menjadi tim terbaik ketiga di penyelenggaraan perdana pada tahun 1993 tersebut.

Baca juga: Rohit Chand absen dari Persija demi perkuat Nepal di Piala SAFF

Baca juga: Rohit Chand perkuat timnas Nepal di Asian Games 2018

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018