Sandiaga dilantik dadakan menjadi Ketua ICMI DKI

id sandiaga, 02

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno diminta Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie dan langsung dilantik juga menjadi Korwil ICMI DKI dalam acara Silaknas ICMI 2018 di Bandar Lampung, Jumat (7/12/2018). Tim SSU

Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno diminta Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie dan langsung dilantik juga menjadi Korwil ICMI DKI dalam acara Silaknas ICMI 2018 di Bandar Lampung, Jumat.

"Sandiaga Salahuddin Uno, apakah anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi Korwil ICMI DKI?” tanya Jimly. Sandiaga tidak langsung menjawab, dia hanya tersenyum lebar. Namun ketika Jimly bertanya kedua kalinya Sandiaga menjawab bersedia dengan catatan. 

"Terima Kasih Pak Ketua Umum atas kehormatan ini. Tapi ijinkan saya Ketua nonaktif terlebih dulu, nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan  organisasi, saat ini saya masih ada tugas,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Korwil DKI memang sudah sejak lama vakum. Sewaktu Sandiaga dilantik menjadi wagub DKI, Jimly meminta mantan pengusaha ini menjadi "caretaker" dan Surat Keputusan (SK) pun sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan. Dan Jimly memanfaatkan Silaknas yang dihadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan. 

Sandiaga dalam sambutan di pleno Silaknas, ekonomi yang berkeadilan, ekonomi yang menggerakkan. 

Bahwa potensi ekonomi umat sangat luar biasa dan belum terharap secara maksimal. Seperti halal tourism, wisata religi dan ekonomi syariah.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar