Kapal Patroli Gelatik bagikan takjil ke masyarakat pesisir Sorong

id Sorong

Anggota kapal patroli polisi KP Gelatik 5016 membagi takjil buka puasa bagi nelayan dan masyarakat pesisir perairan Sorong. (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Sorong (ANTARA) - Kapal patroli polisi KP Gelatik 5016 dalam menjalani tugas pengamanan laut bersilaturahmi dan membagi takjil buka puasa bagi nelayan dan masyarakat pesisir perairan Sorong, Provinsi Papua Barat.

Komandan KP Gelatik 5016, AKP Murti Rahmawan di Sorong, Selasa mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah sehingga tidak hanya menjaga keamanan tetapi anggota Polri juga harus melakukan berbagai kegiatan yang positif bagi masyarakat.

Dia mengatakan, salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh anggota KP Gelatik 5016 di bulan Ramadhan adalah membagikan takjil buka puasa bagi nelayan dan masyarakat pesisir di perairan Sorong.

Menurut dia, pihak Kepolisian lainnya melakukan kegiatan pembagian takjil di darat, anggota KP Gelatik 5016 melakukan kegiatan pembagian takjil di laut pada wilayah kerjanya.

Kegiatan positif ini, kata dia, bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan silaturahim dengan nelayan dan masyarakat pesisir sebagai mitra polisi.

Tidak hanya membagi takjil anggota polisi perairan tersebut juga memberikan pesan-pesan positif bagi masyarakat yakni menjaga laut agar tetap bersih.

"Para nelayan dan masyarakat pesisir perairan Sorong memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut karena merasa mendapat perhatian dari kepolisian," tambah dia.

Baca juga: Takjil dibagikan umat Hindu pada kaum Muslim Makassar

Baca juga: Tim gabungan bagikan takjil di jalan Meulaboh

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar