Mamuju (ANTARA) - Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sulawesi Barar melakukan cek kesehatan pemudik Idul Fitri 1440 Hijriah untuk memaksimalkan pelaksanaan Operasi Ketupat 2019

"Polda Sulbar terus melakukan cek up kesehatan rutin kepada petugas posko yang setiap hari memberikan pelayanan maupun kepada masyarakat pemudik," kata Kabid Humas Polda Sulbad AKBP Hj Mashura, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, layanan kesehatan yang dilakukan ini diharapkan dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi badan yang kurang fit.

Selain itu, untuk memastikan kondisi seluruh personel TNI/Polri yang bertugas di lapangan tetap prima, sehingga pelayanan yang diberikan tetap maksimal.

"Dokkes Polda Sulbar memberikan layanan pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan serta pemberian terapi dan masker kepada masyarakat pemudik maupun petugas di lapangan," katanya pula.

Polda Sulbar juga melakukan pemeriksaan meliputi pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat, hipertensi dan ISPA (infeksi saluran pernapasan atas) dengan tujuan pemudik dapat bertemu keluarga dengan aman dan selamat.

Dia menyampaikan, sejak tanggal 29 Mei 2019 lalu, posko pelayanan yang didirikan itu, telah melayani masyarakat selama musim mudik.

"Petugas Biddokkes Polda Sulbar juga terus siaga memberikan pelayanan kesehatan dengan sasaran utama yaitu petugas posko dan para pemudik pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di wilayah Sulbar," katanya lagi.

Dokkes Polda Sulbar dipimpin oleh Ipda Rocky memastikan kondisi fisik personel tetap terjaga, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan secara maksimal.

Cek Up rutin kesehatan ini akan terus dilakukan hingga tugas Operasi Ketupat 2019 dan mudik yang aman, nyaman dan lancar terwujud di Sulbar, kata dia pula.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019