Dua kementrian siap tampilkan produk unggulan di festival Cisadane

id festival cisadane

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan persiapan festival cisadane

Tangerang (ANTARA) - Dua kementrian dan tujuh kabupaten/kota di Provinsi Banten telah mengkonfirmasi akan ikut serta menghadirkan produk unggulannya dalam Festival Cisadane 2019.

Kepala Bidang UKM, Katrina Iswandari di Tangerang, Senin mengatakan kedua kementrian tersebut adalah Kementrian Pertanian dan Kementrian Pariwisata. Kedua kementrian itu sudah menyiapkan beberapa program yang akan dipromosikan kepada publik.

"Kita sudah konfirmasi. Sudah ada dua kementrian dan juga Kabupaten/Kota di Banten yang siap ikut meramaikan Festival Cisadane," ujarnya.

Selain pameran dari kementrian dan kabupaten/kota, tingginya animo pelaku UKM juga menambah kemeriahan event nasional yang telah menyelenggarakan lomba tingkat Internasional ini. Total pelaku UKM yang akan ikut serta dalam Festival Cisadane diperkirakan mencapai 300 lebih.

Baca juga: Puluhan UKM siap tampilkan produk unggulan di Festival Cisadane

"Kita terus lakukan pendataan, khususnya peserta UKM dari tingkat Nasional. Ada beberapa kementrian lainnya yang juga akan ikut seperti Kementrian Koperasi dan UKM," ujarnya.

Perlu diketahui, Festival Cisadane 2019 akan diselenggarakan tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus di sepanjang bantaran sungai cisadane.

Event yang masuk dalam 100 Calender Of event 2019 yang dirilis oleh Kementrian Pariwisata akan dimeriahkan oleh band nasional seperti Nidji dan Kotak.

Baca juga: 100 perahu nusantara meriahkan Festival Cisadane Tangerang

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, persiapan saat ini terus dimatangkan. Dalam menentukan lokasi panggung utama dan juga rangkaian acara.

Lomba tingkat Internasional pun akan digelar dalam Festival Cisadane. Animo masyarakat yang begitu tinggi perlu diatur sebab lokasinya di sepanjang bantaran sungai cisadane.

"Persiapan terus kita matangkan. Kita harapkan festival ini dapat dirasakan langsung masyarakat dan menjadi bagian pariwisata Kota Tangerang," ujarnya.
Baca juga: 3 ajang wisata Banten masuk kalender pariwisata nasional

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar