Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi nomor urut 1, Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Irwan Lapatta berpasangan dengan Samuel Pongi, unggul di dua TPS di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru.

Di TPS 03 Desa Lolu, Irwan-Samuel unggul dengan perolehan 168 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 Husen Habibu berpasangan dengan Paulina memperoleh 124 suara.

Kemudian di TPS 01 Desa Lolu, Irwan-Samuel unggul dengan perolehan 160 suara. Sementara pasangan Husen-Paulina memperoleh 100 suara.

Selain melangsungkan penghitungan suara bupati dan wakil bupati Sigi, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dua TPS tersebut juga melakukan penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Di TPS 01 Desa Lolu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 M Hidayat Lamakarate berpasangan dengan Bartholemeus Tandigala memperoleh 145 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, Rusdi Matura berpasangan dengan Ma'mun Amir memperoleh 118 suara.

Kemudian, di TPS 03 Desa Lolu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 memperoleh 171 suara, dan pasangan nomor urut 2 memperoleh 119 suara.

Penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Sigi di TPS 3 Desa Lolu, dimulai sekitar pukul 14.00 Wita.

Kemudian, penghitungan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng dimulai sekitar pukul 16.00 Wita.

Sementara di TPS 1 Desa Lolu, penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dimulai kurang lebih sekitar pukul 14.00 Wita.

Kemudian, penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Sigi kurang lebih dimulai sekitar pukul 16.00 Wita. Hasil perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng, di TPS 3 Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng, Rabu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)  

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor : Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2024