Palu (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Waka Polda) Brigjen Pol Hery Santoso menyerahkan santunan kemanusiaan kepada keluarga korban aksi kekerasan kelompok teroris MIT Poso, yang terjadi di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Selasa (11/05).

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergitas semua kementerian dan lembaga yang ada di negara ini, mencerminkan kehadiran negara untuk bisa selalu melindungi dan menjaga seluruh masyarakat,” kata Brigjen Pol Hery Santoso, di Rupatama Polda Sulteng, seperti dalam rilis yang dibagikan Humas Polda Sulteng, di Palu, Selasa.

Ia mengatakan saat ini aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung Operasi Madago Raya 2021, masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok DPO MIT Poso, pelaku kekerasan.

“Kami terus melakukan pengejaran kelompok DPO MIT Poso, kepada seluruh masyarakat, khususnya Sulawesi Tengah, kami mohon doa dan dukungannya, agar pengejaran kali ini bisa berhasil,” pintanya.

Waka Polda Sulteng juga menyampaikan terima kasih kepada tim dari BNPT dan LPSK RI atas kunjungan dan penyerahan santunan bantuan kepada keluarga korban aksi kekerasan oleh kelompok MIT Poso.

Bantuan yang diberikan kepada keluarga korban aksi kekerasan kelompok DPO MIT Poso, masing-masing mendapat uang tunai senilai Rp15 juta, diserahkan oleh Wakil Ketua LPSK RI dan Wakapolda Sulteng, serta bantuan dari BNPT dana Kerahiman diserahkan oleh Direktur Perlindungan BNPT.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang dipimpin oleh Brigjen Pol Herwan Chaidir, selaku Direktur Perlindungan BNPT, Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI Edwin Partogi Pasaribu, keluarga korban, saksi serta Kepala Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso.

Sebelumnya korban kekerasan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, berjumlah empat orang.


Pewarta : Sulapto Sali
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024