Jakarta (antarasulteng.com) - Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau sering disebut Maulid Nabi yang jatuh hari ini juga terasa di jejaring sosial Twitter.

Sejumlah Netizen merayakannya dengan tanda pagar #MaulidNabi. Dari pantauan ANTARA News, Kamis siang, tagar tersebut menjadi trending topicpertama di Indonesia dengan 18.200 kicauan.

Tidak hanya netizen, para petinggi juga merayakan #MaulidNabi melalui akun resmi Twitter mereka. Diantaranya, Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita bersyukur kpd Allah Swt yg tlh utus Nabi Muhammad Saw utk taburkan rahmat bagi semesta alam. Selamat peringati Maulid Nabi 1437 H *SBY*," tulis dia.

Pendiri sekaligus Ketua Umum partai Demokrat itu juga mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad Saw adlh pribadi & pemimpin yg agung. Juga teladan bagi umat Islam. Terima kasih ya Rasulullah telah bimbing kami. *SBY*," tulis dia.

"Kita amat jauh jk dibandingkan Rasulullah. Namun jk kita berupaya utk senantiasa teladani beliau, insya Allah diri kita akan lbh baik *SBY*," tambah dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melalui akunnya @jokowi juga menuliskan "Bersikap baik kepada semua orang, bukan hanya dengan yang seiman. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW -Jkw."

Pewarta : Arindra Meodia
Editor : Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2024