Luwuk, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Lapas Kelas IIB Luwuk di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah membagikan perlengkapan mandi gratis kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) dalam menyambut Tahun Baru 2024.
 
"Pelaksanaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan sekaligus memastikan bahwa warga binaan memiliki akses yang layak terhadap kebutuhan sehari-hari selama menjalani masa pidananya," kata Kata Kepala Lapas Luwuk Efendi Wahyudi di Luwuk, Minggu.
 
Ia mengatakan pemberian tersebut langkah proaktif dalam memenuhi kebutuhan warga binaan dan untuk menebar kebahagiaan menuju pergantian tahun.
 
Menurut dia, meskipun pemberian perlengkapan mandi secara gratis ini merupakan langkah kecil, namun mempunyai dampak yang besar dalam meningkatkan kesejahteraan warga binaan.
 
"Sebanyak 352 warga binaan mendapatkan perlengkapan mandi ini secara gratis," ujarnya.
 
Ia mengatakan warga binaan merasa senang dengan pemberian tersebut karena merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian dari pihak Lapas Luwuk.
 
"Warga binaan memberikan respon positif karena merasa dihargai, diperhatikan dan diperlakukan dengan baik oleh pihak Lapas Luwuk," ujarnya.
 
Dia berharap pada momentum menuju Tahun Baru 2024, warga binaan dapat menjalankan program pembinaan sebaik-baiknya untuk ke depannya.

Pewarta : Nur Amalia Amir
Editor : Andriy Karantiti
Copyright © ANTARA 2024