Palu, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, mengatakan Mantoh Government Expo 2024 merupakan momentum penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat identitas budaya di Kecamatan Mantoh.
 
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Banggai Raziras Rahmadillah dalam keterangan diterima di Palu, Sulteng, Minggu, mengatakan Mantoh Government Expo menjadi forum bersama untuk membangun Kabupaten Banggai secara berkelanjutan.
 
"Mantoh Expo ini menjadi wadah untuk kita bersama menjaga kerukunan, memperkuat proses pembangunan, dan mendukung perekonomian masyarakat, khususnya meningkatkan sektor UMKM," ujarnya.
 
Selain itu, kata dia, Mantoh Government Expo 2024 juga menjadi ajang pameran budaya, dan sebuah ruang penting bagi masyarakat untuk menampilkan potensi dan kekayaan lokal yang dimiliki oleh Kecamatan Mantoh.

Dengan mengusung tema "Merajut tradisi, membangun masa depan Mantoh yang berkelanjutan", kegiatan ini sebagai refleksi dari upaya masyarakat dan pemerintah daerah untuk mengharmoniskan antara pelestarian budaya lokal dan pembangunan yang berkelanjutan.
 
Mantoh Government Expo melibatkan 10 desa yang masing-masing desa memperlihatkan capaian dan keunggulan di berbagai sektor.
 
Setiap stan menampilkan produk unggulan desa, mulai dari hasil kerajinan tangan hingga produk olahan pangan lokal, menggambarkan keragaman potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Mantoh.
 
Pemerintah Kecamatan Mantoh juga menyerahkan sejumlah bantuan alat, di antaranya 80 unit sensor mini, satu unit alat pencucian motor, dan satu unit mesin genset yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam berbagai kebutuhan sehari-hari.
 
Untuk itu, Raziras mengharapkan kecamatan ini dapat terus berkembang menjadi daerah yang mandiri dan sejahtera, serta mampu menjadi contoh bagi kecamatan lain di Kabupaten Banggai.
 
"Semoga ke depan, Kecamatan Mantoh semakin baik, semakin sejahtera, benar-benar menjadi kecamatan yang mandiri, dan mampu menjadi teladan bagi kecamatan lainnya di daerah ini," ujarnya.

Pewarta : Nur Amalia Amir
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024