Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi Polda Sulawesi Tengah melalui Satgas Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 memperketat penjagaan dan pengamanan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi di Desa Potoya, Kecamatan Dolo menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.
 
Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat di Maku, Selasa, mengemukakan sebanyak sembilan personel Polres Sigi bersiaga di gudang logistik KPU Sigi guna memastikan keamanan dan kelengkapan logistik Pilkada 2024.

"Pengamanan di gudang itu dipimpin oleh Iptu Yohan Daud sebagai perwira pengendali (Padal) bersama delapan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 Polres Sigi," kata Iptu Nuim.

Ia menuturkan personel Polres Sigi selama 24 jam melakukan penjagaan terhadap gudang logistik termasuk kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Sigi selama tahapan Pilkada 2024.

Untuk personel berjaga di Kantor KPU Kabupaten Sigi sebanyak 10 personel dan tujuh personel berjaga di Kantor Bawaslu Sigi.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polres Sigi untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada 2024 di Kabupaten Sigi," ucapnya.

Polres Sigi memastikan seluruh logistik pilkada di gudang tersebut lengkap dan terjaga dengan baik.

"Tentunya keberadaan personel Polri di lokasi itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sigi, " sebutnya.

Kata dia, pengamanan ini juga memastikan bahwa tidak ada gangguan atau potensi kecurangan yang dapat terjadi selama masa penyimpanan logistik pilkada itu.

"Pengamanan gudang logistik KPU yang dilakukan Polres Sigi ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada yang jujur, adil, dan transparan," ujarnya.

Diketahui logistik tahap satu terdiri kotak suara, bilik suara pemungutan, segel, segel plastik/kabel ties dan tinta sudah berada di gudang KPU Kabupaten Sigi.

Sementara logistik untuk tahap dua terdiri dari tujuh item yaitu formulir A4, formulir plano, sampul kertas biasa, sampul kertas kubus, sampul kertas biasa model C. KWK, DPC ukuran 1 plano serta DPC ukuran 1/2 plano.
 

Pewarta : Moh Salam
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024