Donggala (ANTARA) - Calon Bupati Donggala nomor urut satu, Rahmad Arsyad menilai untuk pengembangan dan peningkatan ekonomi di kawasan pesisir harus melibatkan nelayan.

"Pentingnya melibatkan nelayan untuk pengembangan kawasan pesisir sebagai wilayah pengembangan ekonomi kelautan dan perikanan, agar tingkat kesejahteraan masyarakat bisa ikut meningkat," jelas Rahmad saat mengadakan diskusi dengan para nelayan di Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Sabtu (12/10).

Dia mengatakan, Donggala punya garis pantai yang cukup panjang, selain sektor pertanian-perkebunan, sektor maritim juga menjadi potensi besar untuk dikembangkan. 

"Kita punya rencana itu, menata wajah Donggala untuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat tiap sektornya," kata Rahmad.

Dia mengungkapkan, peningkatan ekonomi pesisir harus mendorong kesejahteraan para nelayan.

"Hal itu di upayakan pasangan nomor urut satu di Pilkada Donggala lewat hadirnya program Donggala Sejahtera," ucapnya.

Rahmad menjelaskan, Donggala sejahtera yakni masyarakat harus lepas dari garis kemiskinan dengan cara meningkatkan pendapatan lewat pengembangan hasil tangkap melalui bantuan teknologi dan pendekatan pasar.

"Termasuk adanya jaminan kesehatan melalui program BPJS gratis dan kartu nelayan yang akan diberikan sebagai jaminan kerja dan upaya memberikan rasa aman untuk masyarakat pesisir," tutup Rahmad.


Pewarta : Kristina Natalia
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024