Banawa Selatan jadi daerah basis Rahmad-Rasyid di Pilkada Donggala

id Rahmad Arsyad,Donggala,Banawa Selatan

Banawa Selatan jadi daerah basis Rahmad-Rasyid di Pilkada Donggala

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Rahmad Arsyad - Abdul Rasyid memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Bawana Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (10/10/2024). ANTARA/HO- (Tim Sarara)

Donggala (ANTARA) - Kecamatan Banawa Selatan menjadi daerah basis pasangan Rahmad Arsyad - Abdul Rasyid pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Donggala.



"Banawa Selatan selama ini menjadi basis PKS ditambah jaringan yang sudah di bangun oleh pak doktor InsyaAllah Banawa Selatan solid bersama nomor 1," kata calon wakil Bupati Donggala Abdul Rasyid, Kamis.



Dia mengatakan pasangan Rahmad-Rasyid terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan berbagai kampanye tematik yang  kreatif. 



"Kami tidak pernah lelah membantu masyarakat, karena kami bukan hanya sekadar memberikan janji tapi kerja nyata," ucapnya.



Sementara itu, Rahmad menambahkan sosialisasi yang sudah dilakukan pasangan SARARA adalah pelatihan vokasi bagi para ibu rumah tangga.



"Kami juga bersama masyarakat nelayan melakukan syukuran dan dialog di atas kapal juga duduk bersama para petani jagung di kebun-kebun desa serta kampanye bersama para penenun sarung Donggala," terangnya.



Dia mengemukakan, saat berada di Kecamatan Banawa Selatan, pasangan nomor urut 1 itu kembali melakukan sosialisasi dengan para nelayan serta kelompok petani.



“Saya sejak dulu menanam jagung di Banawa Selatan, bahkan sampai desa terjauh di desa Malino bersama petani jagung, persoalan infrastruktur jalan usaha tani, pupuk dan pasar adalah pekerjaan yang harus diselesaikan," sebut Rahmad.



Sementara itu, salah seorang tokoh di Banawa Selatan Mansyur mengatakan, Rahmad Arsyad sudah banyak membantu masyarakat dalam hal peningkatan produksi jagung.



"Kami dibantu dengan produktivitas hasil jagung yang mencapai 7 ton lebih jika sebelumnya rata-rata hanya 2 ton, ditunjang struktur PKS kami yakin akan menjadi basis yang solid pasangan SARARA," tutup Mansyur.