Palu, Sulteng (ANTARA) - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar, team safety riding honda sulteng mengadakan kegiatan Safety Riding yang diadakan di dua sekolah pada tanggal 2 dan 24 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dari berbagai jurusan di sekolah, dengan tujuan untuk mendidik generasi muda tentang pentingnya berperilaku aman saat berkendara di jalan raya.

Kegiatan Safety Riding ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang keselamatan berkendara, termasuk perwakilan dari Satlantas Polresta Palu dan instruktur ahli Honda. Dalam sesi ini, para peserta mendapat penjelasan mengenai aturan lalu lintas yang harus dipatuhi, cara berkendara yang baik dan benar, serta pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan, celana Panjang dan sepatu serta untuk pengendara mobil yaitu sabuk pengaman. Selain itu, peserta juga diajak untuk berpartisipasi dalam simulasi berkendara yang aman dan benar.

Honda safety riding ajak SMA Al Azhar & SMK Negeri 8 Palu Cari aman. Foto dokumentasi Anugerah Perdana

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi praktek langsung di lapangan menggunakan Honda PCX 160, di mana siswa-siswi diajarkan teknik berkendara yang baik di bawah pengawasan instruktur. Peserta terlihat antusias dan aktif mengikuti setiap tahapan kegiatan, serta banyak yang mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli.


Harapan kami sebagai instructor safety riding Honda, Pengetahuan yang didapat diharapkan dapat diterapkan sehari-hari, baik ketika menggunakan kendaraan pribadi maupun saat berpergian. Dalam kegiatan tersebut Tidak lupa dibagikan juga hadiah Helm SNI dan Uang Tunai sebagai reward buat pelajar yang bisa menjawab pertanyan yang diberikan serta pameran unit Honda PCX 160 bersama dealer Honda Anugerah Perdana Yos Sudarso.

Honda safety riding ajak SMA Al Azhar & SMK Negeri 8 Palu Cari aman. Foto dokumentasi Anugerah Perdana 

Wakasek kesiswaaan menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat berdampak positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja. Kami ingin memberikan bekal kepada siswa-siswi kami agar mereka bisa menjadi pengendara yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keselamatan diri sendiri serta orang lain, ungkapnya. Dengan langkah ini kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan utamanya lingkungan skolah.


Pewarta : Andriy Karantiti
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024