Madrid, (antarasulteng.com) - Valencia mengambil langkah signifikan lain untuk mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan, melalui kemenangan 1-0 atas tuan rumah Getafe pada Sabtu.

Jeremy Mathieu mencetak satu-satunya gol pada pertandingan mengecewakan semenit sebelum turun minum, ketika pasukan Ernesto Valverde meraih kemenangan berturut-turut ketiganya.

Roberto Soldado dan Sofiane Feghouli menyia-nyiakan beberapa peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Valencia sebelum turun minum, namun Los Che mampu unggul tiga angka atas Real Sociedad yang menghuni peringkat keempat, ketika tim Basque itu bertandang ke markas Sevilla pada Sabtu malam.

Kemampuan Valencia mencetak gol belakangan ini dipicu oleh Soldado di mana pemain internasional Spanyol ini telah mencetak tujuh gol dari lima pertandingan, namun ia membuang peluang bagus untuk membawa timnya memimpin sejak awal ketika tandukannya melambung saat menyambut umpan silang Andres Guardado pada menit kesepuluh.

Pertandingan kemudian berlangsung sengit dengan peluang-peluang terbaik kebanyakan datang melalui bola-bola mati pada babak pertama, ketika Federico Fernandez menanduk bola melambung untuk Getafe dan Pedro Leon juga melepaskan tembakan melambung pada menit-menit awal di dalam kotak penalti untuk tim tuan rumah.

Bagaimanapun, Valencia mampu meraih keunggulan semenit sebelum turun minum ketika dari tendangan bebas Ever Banega memberi umpan paa Mathieu di tepi kotak penalti, dan ia melesakkan gol pertamanya musim ini.

Soldado kemudian kembali membuang peluang bagus tiga menit memasuki babak kedua, ketika Miguel angel Moya masih mampu memblok tembakan sang penyerang.

Getafe sendiri hanya mampu sedikit menghadirkan ancaman nyata di depan gawnag pada babak kedua, ketika Valencia mencatatkan pertandingan tanpa kemasukan sama sekali ketiganya.

Feghouli semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka menjelang pertandingan usai, ketika tembakannya gagal masuk ke gawang yang terbuka lebar di depannya.(SKD)

Pewarta :
Editor : Santoso
Copyright © ANTARA 2024