Sony sengaja memperlambat game PlayStation

id playstation,sony,game online,corona,virus corona,corona virus

Sony sengaja memperlambat game PlayStation

ilustrasi (ANTARA/playstation.com)

Jakarta (ANTARA) - Sony Interactive Entertainment sengaja memperlambat kecepatan mengunduh game di PlayStation untuk menjaga stabilitas lalu lintas data internet selama pandemik virus corona.

"Kami yakin merupakan hal yang penting untuk memperhatikan stabilitas internet karena begitu banyak jumlah orang yang menjaga jarak aman dan menjadi lebih bergantung ke akses internet," kata Sony lewat blog resmi mereka, dikutip Sabtu.

Perlambatan ini sudah berlaku di Eropa dan Amerika Serikat, Sony bekerja sama dengan penyelenggara jasa internet setempat untuk mengatur lalu lintas unduhan agar akses internet terjaga.

Sony mengingatkan pengguna akan merasakan unduhan game melambat atau bahkan tertunda, namun, mereka menjanjikan perlambatan itu tidak akan mengurangi pengalaman bermain game.

Sony bukan satu-satunya perusahaan yang sengaja memperlambat layanan mereka agar beban lalu lintas internet tidak melonjak, beberapa waktu lalu Netflix mengurangi kualitas video untuk alasan yang serupa.

YouTube juga mengumumkan mereka akan menurunkan standard kualitas video di berbagai negara untuk mengatasi lonjakan lalu lintas internet.