Janji Donny van de Beek kepada MU

id Liga Inggris, Manchester United,Donny van de Beek

Janji Donny van de Beek kepada MU

Foto arsip 5 November 2019 ketika gelandang Ajax Amsterdam Donny Van de Beek tampil melawan Chelsea di Stamford Bridge di London. Van de Beek resmi bergabung dengan United dalam kontrak lima tahun. (AFP/GLYN KIRK)

Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan saya harap kami bisa merebut gelar dan banyak penghargaan
Jakarta (ANTARA) - Donny van de Beek yakin gaya bermainnya sangat cocok untuk Manchester United dan dia berjanji untuk memberikan segalanya guna membantu Ole Gunnar Solskjaer dan rekan-rekan satu tim barunya memenangi sebanyak mungkin trofi.

Beek kini telah mewujudkan impiannya berlabuh di Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun itu membubuhkan tanda tangan untuk kontrak lima tahun bersama United dengan opsi satu tahun.

Kepada MUTV lewat wawancara tautan video yang disiarkan laman Manchester United, mantan pemain Ajax Amsterdam ini membeberkan beberapa hal.

Ketika ditanya soal perasaannya telah bergabung dengan Manchester United, van de Beek berkata, "Pertama sekali, ini sungguh menyenangkan. Dalam karir saya ini adalah masa yang hebat untuk mengayunkan langkah ke klub yang hebat. Saya kira saya telah membuat keputusan yang sungguh baik guna bergabung dengan klub yang menakjubkan ini."

Dia melanjutkan, "Saya tak bisa menjelaskan (bagaimana perasaan saya). Saya sudah mendengar semua kisah dari pemain-pemain dulu, termasuk Edwin (van der Sar), mantan direktur kami, dan Daley Blind, mantan rekan satu tim saya, dan saya tak sabar bermain untuk klub itu."

Van de Beek mengaku berbicara dengan van de Sar sebelum memutuskan bergabung dengan MU dan van der Sar bercerita banyak soal MU.

"Dia bilang betapa besar klub ini dan betapa indahnya pengalaman dia bersama klub itu," kata van de Beek.

Dia juga mengaku terinspirasi oleh langkah pemain-pemain Belanda yang bermain di MU, seperti Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy.

"Saya dulus sering menyaksikan pertandingan mereka dan saya juga telah melewatkan pertemuan yang baik sekali dengan pelatih (Ole Gunnar Solskjaer) dan itu bagi saya hal yang sungguh penting. Kami berbicara soal-soal sepak bola, tentang klub itu dan saya selalu membuat keputusan dari perasaan saya dan perasaan saya selalu benar tentang segala hal."

Van de Beek kemudian ditanya apa yang membuat dia yakin United harus menjadi rumah baru dia.

Dia menjawab, "Jika Anda kenal saya dan jenis pemain bola seperti apa saya, dan gaya saya serta segalanya, maka saya kira saya bisa memiliki kombinasi yang baik dengan klub dan juga pemain."

Dia mengaku tak sabar bermain dengan para pemain muda MU dan untuk itu dia menggambarkan dirinya sebagai gelandang yang terus berlari, menciptakan gol dan membuat assist.

"Saya menutup jarak permainan, ini juga menjadi salah satu kekuatan saya, masuk kotak ke lawan," kata dia.

Dia kemudian menyampaikan pesan khusus kepada para penggemar United

"Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan saya harap kami bisa merebut gelar dan banyak penghargaan," pungkas dia dalam laman Manchester United.