Pejabat Parimo Qurban 13 Ekor Sapi

id Parimo

Pejabat Parimo Qurban 13 Ekor Sapi

Ilustrasi - Warga sedang menguliti hewan qurban sebelum dipotong-potong untuk diserahkan kepada warga yang berhak. (ANTARAFoto)

Daging qurban ini dibagikan kepada para mustahik di sejumlah kecamatan di Kabupaten Parimo."
Parigi (antarasulteng.com) - Pelaksanaan salat Idul Adha atau Idul Qurban di lingkungan Pemkab Parigi Moutong tahun ini berbeda dari biasanya.

Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu dan Wakil Bupati (Wabup) H Badrun Nggai SE melaksanakan salat Idul Adha di tempat terpisah. Bupati yang didampingi Sekda H Ekka Pontoh SH MH dan beberapa pimpinan SKPD memilih salat di lapangan Batu Raja, Kecamatan Tomini, sementara Wabup Badrun Nggai didampingi sejumlah Asisten dan pimpinan SKPD melaksanakan salat di halaman Kantor Bupati.

Salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati ini dihadiri ratusan jamaah yang kebanyakan adalah pegawai dijajaran Pemkab Parimo. Bertindak sebagai imam adalah Suparman SPd dan khatib adalah pimpinan pondok pesantren Salafiah Alkhairaat Parigi, Musran Tahir, SPdI, pengantar salat Firman Magalatu SPdI dan pengantar khatib Afdin SE.

Dalam khotbahnya, ustad Musran mengajak seluruh jamaah mengamalkan nilai nilai pengorbanan nabi Ibrahim dan putranya Ismail.
Menurutnya, peristiwa yang sudah diriwayatkan nabi Ibrahim ketika mendapat perintah Allah SWT meyembelih putranya Ismail patut menjadi pelajaran berharga, bahwa dalam kondisi apapun kita wajib mentaati perintah Allah.

Ustad Musran juga menyinggung momen pilkada gubernur bahwa dalam pesta demokrasi ini pasti akan terjadi perbedaan pilihan.
Namun perbedaan itu harus dapat disikapi secara dewasa dan tidak sampai melahirkan permusuhan.

"Perebedaan adalah sunatullah yang harus dijunjung tinggi. Mari kita jadikan perbedaan itu sebagai ajang untuk meraih kesuksesan," ajak Ustad Musran.

Terkait hari raya idul qurban tahun ini, para pejabat di lingkup Pemkab Parimo juga melakukan qurban berupa 13 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Mereka yang berqurban di antaranya Bupati, Wakil Bupati, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan, Dinas Pendidikan, Dinas ESDM, Dinas Koperasi dan UMK, Dinas Sosial, BPMPD, Inspektorat, BPKAD dan Dukcapil masing masing satu ekor sapi serta Sekretariat DPRD satu ekor kambing.

Daging qurban ini dibagikan kepada para mustahik di sejumlah kecamatan di Kabupaten Parimo. (Humas Pemkab Parimo)