PSV dipecundangi Feyenoord 0-4

id liga belanda,psv,feyenoord,jens toornstra,bryan linssen,cyriel dessers

PSV dipecundangi Feyenoord 0-4

Penyerang Feyenoord Cyriel Dessers (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/AFP/ANP/Maurice van Steen)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven harus merelakan posisi puncak klasemen Liga Belanda selepas dipecundangi Feyenoord 0-4 dalam laga pekan kelima di Stadion Philips, Minggu malam.

Kurang dari 24 jam sebelumnya, PSV sudah disalip oleh juara bertahan Ajax yang menang telak 9-0 atas SC Cambuur Leeuwarden, dan kekalahan dari Feyenoord kian menjegal ambisi tim besutan Roger Schmidt kembali ke puncak.

PSV kalah efisien dari tamunya, setelah gagal mengkonversi satu gol pun dari 14 percobaan tembakan sepanjang laga. Sebaliknya Feyenoord sukses meraup empat gol dari 10 percobaan tembakan, demikian catatan statistik laman resmi Liga Belanda.

Jens Toornstra memecahkan kebuntuan untuk membawa Feyenoord memimpin pada injury time babak pertama, lewat sontekan kaki kanannya menyelesaikan umpan silang Marcus Pedersen.

PSV nyaris membalas pada menit ke-61, tapi bola sundulan Andre Ramalho menyambut umpan silang Ryan Thomas bisa diamankan oleh kiper Justin Bijlow.

Alih-alih tim tamu menggandakan keunggulan mereka 10 menit kemudian melalui tembakan Bryan Linssen meneruskan operan dari Luis Sinisterra.

Lima menit jelang bubaran waktu normal, Toorsntra mencetak gol keduanya dengan tembakan jarak jauh yang memperlebar keunggulan Feyenoord 3-0.

Kemenangan Feyenoord dilengkapi menjadi 4-0 oleh Cyriel Dessers yang mencetak gol lagi pada menit kedua injury time.

PSV tertahan di posisi kedua klasemen dengan 12 poin, sedangkan Feyenoord yang kini memiliki sembilan poin naik ke posisi kelima.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan main pada Rabu, saat PSV bertandang ke markas tim promosi Go Ahead Eagles dan Feyenoord menjamu Heerenveen di De Kuip.
 
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021