Chelsea Tekuk Reading 2-1

id chelsea, reading

Chelsea Tekuk Reading 2-1

Pemain Chelsea (REUTERS/Dylan Martinez)

London - Chelsea sempat kecolongan 1-2 sampai  akhirnya unggul dalam dua pertandingan pada pembukaan kompetisi Liga Utama Inggris pada musim ini, setelah Rabu malam mengukir kemenangan 4-2 atas tim yang baru dipromosikan Reading di Stamford Bridge.  
   
Juara Eropa Chelsea memimpin pada menit ke-18, ketika Frank Lampard mencetak gol dari titik penalti, setelah Eden Hazard dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti.  
   
Namun Reading bangkit kembali dan membalas dua gol dalam waktu empat menit sehingga kedudukan menjadi 2-1 pada babak pertama.  
   
Pavel Pogrebnyak melewati Gary Cahill ketika merebut bola lambung dari Garath McCleary, kemudian menendang dengan keras tidak dapat dijinakkan Petr Cech.
        
Cech membuat kesalahan pada menit ke-29, ketika salah langkah untuk mengantisipasi tendangan bebas yang dilancarkan Danny Guthrie dari jarak sekitar 25 yard.  
   
Tapi Cahill membuat angka menjadi sama untuk Chelsea, ketika pada menit ke-69 terjadi kesalahan di mulut gawang lawan akibat tendangan teledor pemain Reading, Adam Federici, sehingga bola liar dimanfaatkan Cahill.  
   
Sembilan menit menjelang pertandingan usai, Fernando Torres membuat Chelsea memimpin unggul, ketika ia kelihatan dalam posisi "offside" namun memasukkan bola ke dalam gawang lawan dengan memanfaatkan umpan dari Ashley Cole.  
   
Pada akhir permainan, bola melayang hasil tendangan pojok Federici dan Branislav Ivanovic menciptakan gol keempat Chelsea sehingga tim itu berhak atas tiga poin. (Ant/AFP)