Honda bagikan tips berkendara aman saat libur

id Honda,PT AHM

Honda bagikan tips berkendara aman saat libur

Honda bagikan tips berkendara aman saat libur. Foto Dokumentasi PT AHM

Palu, Sulteng (ANTARA) - Mudik lebaran, merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk mengunjungi sanak saudara dan mempererat silaturahmi. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk mudik. Sepeda motor roda dua adalah kendaraan yang paling simple dan praktis digunakan karena terjangkau harganya juga efisiensi waktu tempuh perjalanan yang lebih cepat.



Berkendara sepeda Motor bagi sebagian orang memberikan kepuasan tersendiri. Meski harus berpanas-panasan atau terguyur hujan, para pengendara motor bisa menikmati pemandangan yang tidak bisa didapatkan saat mengendarai jenis kendaraan bermotor lain.Satu keunggulan dari sepeda motor adalah keandalannya menyelinap di jalanan sempit dan gang kota besar yang selalu diwarnai kemacetan setiap hari.



Untuk mewujudkan mudik yang aman dan lancar dalam perayaan Idul Fitri 1445H/2024 Safety Riding memberikan beberapa tips saat mudik maupun balik dari lebaran, diantaranya, memastikan kendaraan layak digunakan, lakukan servis ringan di bengkel resmi ahass terdekat di kota anda. 



Selanjutnya, istirahat yang cukup serta memastikan kondisi tubuh prima guna mencegah keletihan dalam perjalanan, berkendara lebih dari 2 jam wajib istirahat, mempersiapkan surat kelengkapan diri, surat kendaraan, obat-obatan serta uang saku. 



Berikutnya kata Yusman, memeriksa rute yang akan dilalui saat perjalanan agar mengantisipasi hambatan dijalan, menggunakan perlengkapan berkendara seperti Helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang, sepatu serta membawa jas hujan.



Berkendara bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan. Selain persiapan, teknik berkendara seperti teknik berboncengan juga harus diterapkan oleh pengendara motor agar tetap #Cari_Aman saat berkendara di jalan seperti slogan keselamatan berkendara dari Honda. Penting bagi kita sebagai pengendara sepeda motor menaati peraturan serta bijak dalam kesadaran berkendara, apalagi dengan membawa orang yang dicintai



“Lakukan pemanasan tubuh ringan serta pengecekan kembali kendaraan sebelum digunakan, konfirmasi area sekitar memastikan semua berjalan sesuai rencana. Serta jangan lupa berdoa agar perjalanan selalu dalam lindungan tuhan Yang Maha Esa. Dan jangan lupa memberikan informasi ke tetangga sekitar yang dianggap dapat dipercayai untuk memantau rumah menghindari dari kemalingan ataupun kunjungan orang asing Nah, itu dia beberapa tips penting saat mau mudik yang bisa kamu terapkan agar lebih aman dalam berkendara, karena sejatinya kecelakaan mendatangkan kerugian dan kecelakaan dapat dicegah,” Kata Yusman