Kas Keliling BI Sulteng Diserbu Warga

id Bank, Uang, Kas keliling

"Keberadan mobil kas keliling cukup bermanfaat sehingga warga tidak perlu repot mencari uang pecahan untuk keperluan selama Ramadan maupun Hari Raya nanti,"
Palu (antarasulteng.com) - Pelayanan penukaran uang melalui kas keliling Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah di Palu, disambut antusias masyarakat. Puluhan warga Kota Palu berdatangan menukarkan uang mereka dengan uang pecahan di mobil kas keliling yang ditempatkan di Pasar Masomba, Senin.

Meski dibawah terik matahari, puluhan warga rela mengantri menukarkan uang ke petugas di mobil berwarna biru itu. Tak hanya uang baru berbentuk kertas, sebagian warga juga menukarkan uang pecahan koin.

Erni (40) warga, Jalan Kartini menuturkan, keberadaan penukaran uang pada mobil kas keliling itu sangat membantu karena masyarakat enggan datang ke bank. 

"Keberadan mobil kas keliling cukup bermanfaat sehingga warga tidak perlu repot mencari uang pecahan untuk keperluan selama Ramadan maupun Hari Raya nanti," terangnya.

Penukaran uang itu mendapat pengawalan dari pihak keamanan. Tampak tiga personil Brimob bersenjata laras panjang berjaga di sekeliling lokasi mobil penukaran uang.

Sebelumnya, Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah, Miyono menyebutkan jika pihaknya menyiapkan sekitar Rp2,9 miliar untuk penukaran uang dalam bentuk kas keliling di Kota Palu selama Ramadan dan menjelang lebaran 2017.

Kas keliling itu akan dilakukan setiap Senin hingga Jumat selama bulan puasa di Kota Palu. Kas keliling itu akan ditempatkan pada sejumlah tempat penukaran diantaranya enam pasar tradisional di Palu, kantor Gubernur Sulteng, kantor Wali Kota Palu, kantor Polda Sulteng, kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng, Markas Komando Brimob Sulteng dan Markas Komando Angkatan Laut Palu.***