Warga Palu dan Sigi antre beli BBM

id bbm

Warga Palu dan Sigi antre beli BBM

Antrean pembelian BBM di salah satu SPBU (Fotoantara/dok)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Warga Kota Palu dan Kabupaten Sigi di Provinsi Sulawesi Tengah terlihat antre membeli BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di daerah itu.

Di SPBU Jalan Towua Palu, Rabu, khusus BBM jenis pertalite dan pertamax kosong.

Kecuali bensin dan solar masih ada, tetapi stoknya semakin menipis, kata Ati, seorang karyawati di SPBU itu.

Dia mengaku selama beberapa hari ini, pasokan BBM berkurang sementara permintaan meningkat. Tiga hari terakhir ini kendaraan yang mengisi BBM antre.

Hal senada juga disampaikan salah seorang karyawan SPBU di Desa Jonoge, Kecamatan Sigibiromaru, Kabupaten Sigi. Karyawan yang enggan disebut namanya itu membenarkan beberapa hari ini stok BBM cepat habis karena suplai dari Pertamina dibatasi.

Kondisi tersebut dikarenakan pasokan BBM dari Balikpapan ke Palu mengalami keterlambatan sehingga berdampak terhadap ketersediaan BBM di SPBU-SPBU.

Namun, informasi yang diperoleh dari Pertamina, bahwa suplai BBM ke SPBU sudah akan kembali normal seperti biasanya.

Sementara Ivan dari Pertamina membenarkan dalam beberapa hari ini terjadi kelangkaan BBM di Kota Palu dan Sigi, sebab kapal yang mengakut BBM untuk wilayah Palu dan sekitarnya mengalami keterlambatan dalam perjalanan.

"Kapal yang mengangkut BBM dari Balikpapan menuju Palu mengalami kerusakan dalam perjalanan sehingga terlambat tiba," kata dia.

Menurut dia, pihaknya tidak bisa berbuat banyak atas keterlambatan pasokan BBM yang menyebabkan warga harus antre membeli BBM di SPBU-SPBU di Palu dan di Kabupaten Sigi dalam beberapa hari ini, karena kapal yang membawa BBM tersebut rusak.

Soal konsumsi BBM, menurut dia, tetap normal saja. "Hanya saja beberapa hari ini memang stok BBM di SPBU terbatas dan cepat habis," kata dia.