Bupati kukuhkan Paskibraka Poso

id Poso,Pemkab Poso,Paskibraka Poso

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Poso 2018, di Gedung Torulemba, Rabu malam (15/8). (Antarasulteng/Fery Timparosa)

Seluruh pasukan Paskibraka agar mempersiapkan fisik dan mental, tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga pada acara puncak HUT Kemerdekaan RI dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab sebagai putra-putri harapan bangsa, g
Poso (Antaranews Sulteng) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Poso 2018, di Gedung Torulemba, Rabu malam (15/8).  

memimpin upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Poso 2018, di Gedung Torulemba, Rabu malam (15/8).

Darmin sekaligus memimpin upacara pengukuhan mengapresiasi serta memberi ucapan terima kasih kepada seluruh pembina, pendamping dan pelatih Paskibraka Poso, karena sudah melahirkan kader-kader muda berprestasi dan berdedikasi untuk bangsa dan negara serta daerah tercinta dalam menyongsong peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. 

Mantan Kolonel Marinir itu, menyampaikan penghargaan secara khusus dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Paskibraka yang telah berhasil mengikuti penggodokan selama kurang lebih enam bulan. 

Segala tempaan melalui latihan fisik dan mental telah dilewati dengan penuh kesabaran dan ketabahan sebagai bentuk kecintaan, kesadaran dan bhakti terhadap nusa dan bangsa serta daerah tercinta.

"Seluruh pasukan Paskibraka agar mempersiapkan fisik dan mental, tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga pada acara puncak HUT Kemerdekaan RI dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab sebagai putra-putri harapan bangsa, generasi kebanggaan Indonesia dan daerah tercinta Tanah Poso," ujar Darmin. 

Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso Frits Sam Purnama menyampaikan  anggota Paskibraka yang mengikuti pengukuhan telah melalui proses seleksi dan pelatihan dari seluruh SMA/SMK di Poso, sebanyak 60 orang. 

Salah satu rangkaian seremonial pengukuhan tersebut yakni pembacaan naskah ikrar Putra Indonesia oleh Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Poso diikuti seluruh anggota Paskibraka. 

Pengukuhan ditandai dengan penyematan atribut Paskibraka disaksikan Wakil Bupati Poso, Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso, Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Poso dan orang tua / wali Paskibraka yang akan dikukuhkan serta beberapa Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Poso.

Upacara pengukuhan ditandai dengan mencium Sang Merah Putih oleh Paskibraka, dilanjutkan pemasangan kendit dan penyematan lencana merah putih Garuda oleh Bupati Poso. Selanjutnya penyerahan pedang pora kepada Komandan Paskibraka Pengibaran Bendera dan Komandan Paskibraka Penurunan Bendera.***
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar