Pemain bayern Robben Dilanda Cedera

id bayern, robben, cidera

Pemain bayern Robben Dilanda Cedera

Pemain Batern Munich, Robben (ANTARA)

Berlin - Pemain Bayern Munich Arjen  Robben keluar dari timnya yang akan bermain dalam kompetisi liga dan Liga Champions, karena mengalami cedera ringan pada ototnya, kata pelatih Jupp Heynckes, Jumat.  

Pemain sayap Robben, yang baru saja tampil lagi setelah selama empat minggu absen karena cedera punggung, akan absen ketika timnya bertanding dalam laga derbi lawan Nuremberg, juga saat melawan Valencia minggu depan.  

"Ia tidak dapat turun lapangan besok, juga ketika melawan Valencia," kata Jupp Heynckes kepada wartawan. Ia menjelaskan, mereka akan melihat apakah setelah itu Robben dapat bertanding.  

Pemain internasional Belanda itu cedera dalam pertandingan persahabatan yang berakhir 0-0 lawan Jerman di Amsterdam, Rabu.  

Ini bukan pertama kalinya Robben mengalami cedera setelah melakoni  tugas internasional. Ia absen pada separuh musim 2010/11
setelah cedera pada Piala Dunia 2010, dan Bayern Munich berseteru dengan federasi Belanda untuk mendapatkan kompensasinya.  

Robben kelihatannya akan bergabung dengan pemain cedera lainnya, Luiz Gustavo, yang sedang menjalani pemulihan cedera otot dalam dua minggu terakhir ini.  

"Luiz sedang belum pulih benar sehingga tidak akan bersama kami saat ini," kata Heynckes.  
 
Tapi pelatih itu gembira, karena pemain bertahan Holger Badstuber, akan bersama mereka setelah istirahat tiga minggu akibat mengalami cedera pada urat ototnya.  

Pemain depan Mario Gomez juga akan memperkuat timnya setelah sembuh dari operasi pada pergelangan kakinya Agustus lalu.  

"Merupakan tugas saya untuk membawanya kembali ke dalam tim," kata Heynckes, dengan menambahkan keputusan akhir terhadap striker itu akan dilakukan Jumat tengah malam.  

Bayern berada di puncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga) dengan keunggulan tujuh poin atas tim urutan kedua Schalke 04, setelah memenangi 10 dari 11 pertandingan liga mereka.(ANTARA/Reuters)