Pemda Poso siap sukseskan TdCC 2018

id Poso,tdcc,saluopa

Bupati Poso Darmin A. Sigilipu (Antaranews Sulteng/istimewa/)

Poso (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Daerah Kabupaten Poso telah siap menyambut dan menyukseskan lomba balap sepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TdCC) II-2018, yang akan melintas di Kabupaten Poso, 14-18 Oktober 2018.

Kesiapan pelaksanaan itu telah dibuktikan dengan rapat panitia khusus penyambutan TdCC yang dipimpin Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu di Kantor Bupati Poso, Senin (10/9).

Bupati Poso melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemda Poso Armol Songko mengatakan dalam rapat panitia itu diambil keputusan di antaranya acara TdCC akan dirangkaikan dengan Festival Pesona Danau Tektonik Poso (FPDTP) pada 15-19 Oktober 2018. 

Selain itu, peserta TdCC akan bermalam di Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba dan akan disuguhkan  tarian adat serta keindahan pariwisata air terjun Saloupa dan Danau Poso. 

Kata Armol, peserta TdCC akan mengambil star etape pertama dari Kabupaten Banggai dan etape kedua dari Kabupaten Tojo Una-una dan finish di Kota Poso, sedangkan etape III akan start dari obyek wisata Saluopa Tentena ke Parigi.

Peserta TdCC seelah tiba di  garis finish Kota Poso, akan diberangkatkan pukul 14.00 Wita menuju Tentena sekaligus mengikuti pembukaan Festival Budaya Daerah (FDB) serangkaian dengan FPDTP pada pukul 16.00.

Besoknya pada 16 Oktober pada pagi hari, seluruh peserta akan disuguhi dengan keindahan Air Terjun Saloupa, Pantai Siuri serta keindahan Danau Poso sebelum mereka mengikuti start etape III pada pukul 10.00 dari Saluopa.

TdCC yang akan menempuh rute 760 kilometer itu akan diikuti 125 pebalap dari 25 tim, 20 tim di antaranya dari mancanegara.

Bupati Poso Darmin Sigilipu meminta dukungan masyarakat Poso untuk menyukseskan TdCC dengan menjaga keramahtamahan warga kepada semua orang, kebersihan dan kemanan lingkugan serta mempromosikan keindahan alam Poso ke seluruh dunia. 

 
Destinasi wisata alam Air Terjun Saluopa, di tepian Danau Poso, akan menjadi lokasi star  TdCC untuk etape III pada 16 Oktober (Istimewa)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar