PSG teruskan start sempurna di Liga Prancis

id psg

PSG teruskan start sempurna di Liga Prancis

Neymar dan Edinson Cavani (REUTERS/GONZALO FUENTES/)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Klub juara bertahan Paris St Germain (PSG) meneruskan start sempurna mereka di kompetisi domestik dengan kemenangan 3-1 di markas Rennes pada pertandingan yang dimainkan di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu WIB.

Kemenangan ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Rennes masih berkutat di papan tengah dengan menghuni posisi ke-13, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.  

Rennes yang tampil lebih tajam pada fase awal pertandingan mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-11, dari bola tendangan sudut Clement Grenier, Adrien Rabiot mengejutkan kiper Gianluigi Buffon untuk membuat bola bersarang di gawang sendiri.

Edinson Cavani sempat mencetak gol pada menit ke-25 namun tidak disahkan karena Presnel Kimpembe berada dalam posisi offside. Rennes terlihat berbahaya saat melancarkan serangan balik dan Buffon sempat harus bekerja keras menggagalkan upaya Benjamin Andre pada menit ke-39.

Klub ibukota itu menyamakan kedudukan pada menit ke-45, ketika Cavani membiarkan umpan tarik Julian Draxler mengarah ke Angel Di Maria, yang kemudian mampu menaklukkan kiper Tomas Koubek.

PSG berbalik unggul pada menit ke-61, ketika bola sodoran Neymar diterima Thomas Meunier. Pemain Belgia itu mengecoh Ramy Bensebaini dan melepaskan tembakan kaki kanan tembakan kaki kanan untuk masuk ke gawang tim tuan rumah.

Eric Maxim Chopo Moting menandai debutnya di Liga Prancis sebagai pemain pengganti dengan gol pada menit ke-83, ketika legiun Kamerun ini menerima operan Meunier, mengendalikannya, dan melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Masuknya Hatem Ben Arfa untuk bermain selama 30 menit melawan bekas klubnya tidak banyak berarti, dan Rennes gagal mendapatkan poin apapun dari laga ini.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Rennes (4-2-3-1): Koubek, Traore, Mexer, Da Silva, Bensebaini, Andre, Bourigeaud (Siebatcheu 75'), Lea Siliki (Ben Arfa 62'), Grenier, Sarr, Niang (Del Castillo 81')

Pelatih: Sabri Lamouchi

PSG (4-3-3): Buffon, Meunier (Kehrer 87'), Marquinhos, Kimpembe, Bernat, Verratti (Choupo Moting 78'), Rabiot, Di Maria, Neymar (Nkunku 90'), Cavani, Draxler

Pelatih: Thomas Tuchel

(H-RF).