Barcelona tundukkan Villareal 2-0

id barcelona

Barcelona tundukkan Villareal 2-0

Para pemain Barcelona (twitter.com/ )

Jakarta, (Antaranews Sulteng) - Barcelona berhasil menundukkan Villarreal dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diraih Barcelona berkat gol Gerard Pique yang kemudian dilengkapi oleh pemain pengganti Carles Alena tiga menit jelang waktu normal usai, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 28 poin menggusur Sevilla (26) yang baru akan bermain menghadapi Alaves (23), sementara Villarreal (14) terpuruk di peringkat ke-17.

Kendati menguasai jalannya pertandingan sejak tendangan pemula, Barcelona harus menunggu hingga menit ke-36 untuk membuka keunggulan melalui Pique.

Ousmane Dembele melepaskan sepak pojok ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Pique dengan mengalahkan pemain yang menjaganya demi menanduk bola ke dalam gawang Sergio Asenjo.

Terus menekan peluang demi peluang Barcelona tak kunjung membuahkan gol tambahan, termasuk ketika Asenjo melakukan penyelamatan sempurna atas sundulan Arturo Vidal pada menit 47.

Barcelona akhirnya mencetak gol kedua mereka saat Alena, yang masuk sejak menit 70 menggantikan Vidal, berhasil menyelesaikan umpan terobosan kiriman Lionel Messi dengan tendangan melambung melewati kepala Asenjo yang berusaha menghalau dengan meninggalkan gawangnya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio busquets, Arturo Vidal (Carles Alena); Ousmane Dembele, Lionel Messi, Philippe Coutinho (Malcom)

Pelatih: Ernesto Valverde

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros (Carlos Bacca), Santiago Caseres; Samuel Chukwueze, Pablo Fornals, Santi Cazorla (Daniel Raba); Gerard Moreno (Karl Toko Ekambi)

Pelatih: Javier Calleja