Emery puji respon Oezil

id ozil

Emery puji respon Oezil

Mesut Ozil. (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

Respon yang sangat baik. Saya pikir dia bermain sesuai kebutuhan kami

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji respon gelandangnya Mesut Oezil yang dinilainya berperan besar membantu tim mengalahkan Burnley 3-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Emirates, London, Sabtu.

Dalam laga tersebut, Oezil yang sempat tak banyak mendapat kesempatan beberapa bulan sebelumnya main penuh dan mengemban ban kapten serta berperan besar atas dua dari tiga gol Arsenal.

"Respon yang sangat baik. Saya pikir dia bermain sesuai kebutuhan kami," kata Emery dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Arsenal.

"Kemampuannya, komitmennya bersama kami hari ini sangat baik dan amat membantu," ujarnya menambahkan.

Emery menegaskan timnya memang membutuhkan kehadiran Oezil, kendati ia sempat mengabaikan kehadiran legiun Jerman itu dalam rangkaian 22 laga tak terkalahkan Arsenal.

"Saya berbicara dengan Anda semua pada konferensi pers sebelumnya bahwa kami membutuhkan Oezil dan sebagaimana hari ini, ia hadir untuk kami," kata mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Kemenangan yang diraih Arsenal atas Burnley membuat mereka kini mengoleksi 37 poin meski masih tertahan di urutan kelima.

Namun, tak lama berselang peringkat keempat Chelsea (37) menelan kekalahan dan Arsenal berhasil memiliki jumlah poin yang sama dalam perburuan empat besar.