Hattrick Carzola Bungkam Reading

id carzola, arsenal, reading, hattrick

Hattrick Carzola Bungkam Reading

Santi Carzola (19) (reuters)

London (antarasulteng.com) - Pengatur serangan dari Spanyol Santi Cazorla mencetak hatrik ketika Arsenal mengalahkan tim papan bawah Reading 5-2, Senin, sehingga posisi mereka naik ke urutan kelima klasemen sementara kompetisi Liga Utama Inggris.

Posisi Reading yang berada di kelas bawah tercermin ketika melawan Arsenal, yang mencetak empat gol ke gawang lawan sebelum tuan rumah mengancam mereka saat mempertipis kekalahan mereka.

Arsenal, berada di bawah tekanan menyusul kekalahan memalukan di Piala Liga minggu lalu di Bradford, kini menunjukkan penampilan mereka yang mengesankan.

"Amat penting untuk tetap dapat bermain kuat. Keberhasilan diperoleh dari cara pemain mengolah bola di lapangan," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters, "Dan kemenangan pada pertandingan malam ini amat kami butuhkan."

Pemain depan dari Jerman Lukas Podolski membuat Arsenal memimpin pada menit ke-14 sedangkan Cazorla mencetak dua gol pada babak pertama dan sekali pada babak berikutnya.

Adam Le Fondre melakukan gebrakan yang membuat Reading lebih dulu memimpin, tapi Arsenal memberondong mereka dengan lima gol melalui hatrik Cazorla dan Lukas Podolski dan Theo Walcott. Reading menambah gol mereka pada menit ke-71 melalui Jimmy Kebe.

Arsenal kini mengantongi nilai 27 poin dari 17 pertandingan, dua angka di bawah sainggan sekota mereka Tottenham Hotspur di urutan kempat dan 15 angka dari pimpinan klasemen Manchester United. Reading terpacak di dasar klasemen dengan sembilan poin.

Arsenal kelihatan bermain tegang setelah dikalahkan tim tier 4 Bradford City minggu lalu dan setelah Podolski membuahkan gol pertama mereka dengan menggunakan kaki kiri, irama permainan mereka terus menanjak.
(A008)