Chelsea kalah 0-2 dari Everton

id chelsea,everton

 Chelsea menelan kekalahan dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris dan tersungkur 0-2 dari tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB. (premierleague.com)

Jakarta (ANTARA) -  Chelsea menelan kekalahan dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris dan tersungkur 0-2 dari tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Senin dini hari WIB.

Gawang Kepa Arrizabalaga dijebol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson dalam laga tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Akibat kekalahan tersebut, Chelsea membuang percuma peluang untuk naik ke peringkat kelima dan tertahan di urutan keenam dengan raihan 54 poin, demikian juga Everton (40) yang tak beranjak dari posisi ke-11 meski menang.

Chelsea sebetulnya tampil menekan sejak tendangan mula namun peluang pertama mereka lewat tembakan Eden Hazard pada menit keenam masih bisa diselamatkan oleh kiper Jordan Pickford.

Lantas dua menit berselang tembakan Hazard yang sudah menaklukkan Pickford membentur tiang gawang, dan kemudian sepakan Gonzalo Higuain berhasil disapu Michael Keane tepat di garis gawang.

Pada menit ke-44 Pedro berhasil menyarangkan bola ke gawang Everton lewat tembakan dari sudut sempit, namun ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika David Luiz melepaskan umpan dari tendangan bebas.

Tuan rumah berbalik berada di depan selepas turun minum dan baru empat menit babak kedua berjalan, Richarlison berhasil membawa Everton unggul.

Berawal dari tembakan Dominic Calvert-Lewin yang berhasil dihentikan kiper Kepa Arrizabalaga, bola tak diantisipasi sempurna dan memantul kepada Richarlison yang menanduknya dari jarak dekat.

Chelsea hampir menyamakan kedudukan ketika umpan tarik N'Golo Kante disambut tendangan voli oleh Higuain, namun lagi-lagi Pickford tampil prima menyelamatkan gawangnya pada menit ke-60.

Situasi semakin buruk bagi Chelsea ketika Richarlison menjatuhkan diri atas jegalan Marco Alonso di dalam kotak penalti yang membuat wasit Anthony Taylor menujuk titik putih.

Tendangan penalti Sigurdsson tertebak dengan benar oleh Kepa, namun bola yang ditepisnya kembali memantul ke legiun Eslandia yang segera melesakkannya ke dalam gawang demi menggandakan keunggulan Everton pada menit ke-72.

Theo Walcott yang masuk sebagai pemain pengganti hampir memperbesar keunggulan Everton pada menit ke-80 namun sepakannya kali ini dihentikan sempurna oleh Kepa.

Dua menit kemudian, giliran Pickford yang kembali menampilkan kesigapannya untuk menghalau tembakan Callum Hudson-Odoi demi memastikan gawangnya tetap suci.

Pada masa injury time Olivier Giroud berhasil menyundul bola dalam situasi sepak pojok, namun bola terhenti tepat di garis gawang di antara kerumunan pemain Chelsea dan Everton, membuat kedudukan 2-0 bagi tuan rumah bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Andre Gomes (Morgan Schneiderlin); Richarlison, Gylfi Sigurdsson (Tom Davies), Bernard (Theo Walcott); Dominic Calver-Lewin
Pelatih: Marco Silva

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho (Callum Hudson-Odoi), Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek); Pedro, Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar