Dua Gol Villa Bantu Barca Menang 5-0

id barcelona, david villa

Dua Gol Villa Bantu Barca Menang 5-0

David Villa (antaranews)

Madrid, (antarasulteng.com) - Penyerang Barcelona David Villa membuktikan dirinya masih memiliki ketajaman di depan gawang dengan mencetak dua gol saat sang juara bertahan melaju ke perempat final Piala Raja dengan mengalahkan tim divisi kedua Cordoba 5-0 di Nou Camp pada Kamis (Jumat WIB).

Penyerang Spanyol itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya, lebih banyak ditepikan pada musim ini, namun ia terus memperlihatkan ketajaman saat dimainkan dan kini telah mencetak lima gol dari empat pertandingan Piala Raja.

Pemain 31 tahun ini mencetak dua gol dalam lima menit babak pertama untuk membawa Barca melaju ke babak delapan besar, sedangkan dua gol dari Alexis Sanchez setelah turun minum memperbesar kemenangan Barcelona untuk menambahi gol pembuka yang dibukukan Thiago Alcantara untuk membuat sang tuan rumah menang agregat 7-0.

Barca akan bertemu dengan tim peserta babak 16 besar Liga Champions di fase berikutnya.

Atletico Madrid juga lolos ke perempat final setelah bermain imbang 0-0 dengan tetangga mereka Getafe, setelah pada pertandingan pertama menang 3-0.

Tugas mereka menjadi lebih mudah dengan kartu merah yang diterima bek Getafe Rafa Lopez pada menit ke-33, dan selanjutnya mereka akan bertemu Real Betis setelah klub Andalusia itu menang agregat 2-1 atas tim divisi kedua Las Palmas berkat gol kemenangan di fase akhir pertandingan.

Betis harus bekerja keras untuk meraih kemenangan ini, setelah bermain imbang 1-1 di Kepulauan Canary, dan harus menunggu sampai lima menit sebelum pertandingan usai sebelum Ruben Castro mencetak satu-satunya gol di pertandingan kedua.

Dua penyerang Las Palmas Macauley Christanus dan Thievy akan menyesali peluang-peluang yang gagal mereka manfaatkan.

    
Kecepatan kaki

Barca tidak memainkan pemain-pemain seperti Gerard Pique, Xavi, dan Andres Iniesta dari tim dan Lionel Messi juga dibangku cadangkan, walau demikian mereka masih mendominasi permainan atas Cordoba.

Thiago mencetak gol pertama pada menit ke-17, dan tidak lama kemudian Villa mencetak gol kedua yang brilian.

Mantan pemain depan Valencia ini memperlihatkan kecepatan kaki untuk menaklukkan bek, dan dari sudut sempit melesakkan bola melewati kiper.

Lima menit kemudian, ia melepaskan tembakan yang bersarang di tiang jauh gawang Cordoba.

Penyerang Chile Alexis, salah satu pemain yang membuat Villa kerap dibangku cadangkan, mencetak gol keempat melalui tandukan tidak lama setelah babak kedua dimulai, dan mencetak gol keduanya serta gol kelima Barca pada menit ke-85.

Namun malam itu berakhir masam untuk Villa, karena ia terpaksa ditarik keluar lapangan akibat masalah cedera otot paha 12 menit sebelum pertandingan usai. (H-RF/SKD)