Klopp: Messi pemain terbaik di dunia

id lionel messi,juergen klopp,liverpool,barcelona,liga champions

Klopp:  Messi pemain terbaik di dunia

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Nou Camp, Barcelona, Selasa (30/4/2019) setempat, sehari jelang menghadapi tuan rumah Barcelona dalam laga pertama semifinal Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak sungkan melontarkan pujian kepada megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia.

Hal itu disampaikan Klopp dalam jumpa pers pralaga di Nou Camp, Barcelona, Selasa (30/4) waktu setempat, sehari jelang Liverpool dijamu dalam laga pertama semifinal Liga Champions.

"Bagi saya, dari pemain yang pernah saya saksikan, Messi adalah nomor wahid. 100 persen bagi saya," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Christiano Ronaldo juga tentu masuk dalam kategori itu," ujarnya menambahkan.

Namun, ia menegaskan bahwa para pemain yang diasuhnya di Liverpool juga merupakan pemain-pemain hebat dan kariernya masih belum selesai.

"Mereka masih punya waktu berkembang," katanya.

Baca juga: Liverpool curahkan 100 persen fokus hadapi Barcelona

Meski menyebut Messi sebagai pemain terbaik, Klopp menegaskan timnya tidak akan cuma mengantisipasi permainan dia di laga besok.

Sebab jika timnya lengah, Barcelona masih punya 10 pemain hebat lain di lapangan yang bisa mengubah keadaan.

"Apakah kami harus berkonsentrasi pada Messi? Sebagian besar iya. Tapi jika itu saja yang kami lakukan, mereka punya 10 pemain kelas dunia lain yang bisa mengubah keadaan," katanya.

"Mereka punya tim paling berkualitas, yang sudah menjuarai Liga Spanyol," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Van Dijk ingin hapus memori kelam di Nou Camp

Klopp berharap ia bisa menghentikan ambisi Messi yang ingin membawa pulang trofi Si Kuping Besar ke Barcelona.

"Sebelum musim dimulai Messi bilang 'Kami ingin membawa pulang trofi ini', dan sekarang kami juga sudah mencapai semifinal," katanya.

"Saya cuma bisa bilang kami juga ingin melanjutkan langkah ke final, dan jika itu bisa kami buktikan besok akan menjadi sesuatu yang keren," pungkasnya.

Baca juga: Rakitic sebut Messi pemain terbaik sepanjang sejarah
Baca juga: Valverde sadari Liverpool bakal sukar dikalahkan