Dua menteri dijadwalkan hadiri FDP Poso

id Danau Poso,Tentena

Dua menteri dijadwalkan hadiri FDP Poso

Pemandangan indah Kota Tentena di tepian Danau Poso (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha/)

Iya direncanakan akan dibuka Menteri Pariwisata, dan akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan karena terkait ikan yang ada di Danau Poso
Poso (ANTARA) - Festival Danau Poso (FDP) ke 21 pada 26 s/d 31 Agustus 2019 di tepi Danau Poso Kota Tentena, Kabupaten Poso direncanakan akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dan Menteri Pariwisata.

"Iya direncanakan akan dibuka Menteri Pariwisata, dan akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan karena terkait ikan yang ada di Danau Poso," kata Kadis Pariwisata Poso Rudi Ricardo Rompas, di Poso, Rabu. 

Selain kedua menteri itu, kata Rudi, juga akan dimeriahkan tiga artis, yakni Armada Band, Vicky Aditya Salamor Dan artis dari Amerika.

Baca juga : Danau Poso jadi prioritas penyelamatan dalam RPJMN 2014-2019

TNLL dukung Festival Danau Poso ke-21 sebagai ajang promosi wisata Sulteng


Kata Rudi, FDP saat ini akan digabung dengan Festival Budaya Daerah (FBD), yang sebelumnya acara FDB akan lebih awal dilaksanakan yang kemudian dilanjutkan dengan FDP. 

Festival ini selain untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata daerah Sulawesi Tengah, juga sekaligus untuk membuktikan kepada masyarakat dalam dan luar negeri terkait keamanan di Kabupaten Poso yang sudah kembali kondusif sehingga aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, jelajah wisata megalit, pemilihan putra putri 'ongga bale', atraksi seni budaya, lomba foto  video menggunakan drone, dan sejumlah kegiatan lainnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar