City kehilangan Sane

id leroy sane,manchester city,liga inggris

City kehilangan Sane

Pemain sayap Manchester City Leroy Sane (kanan) meninggalkan lapangan usai cedera dalam laga Community Shield 2019 melawan Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (4/8/2019). (twitter.com/ManCity)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengkonfirmasi mereka akan kehilangan pemain sayap Leroy Sane untuk beberapa waktu karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanannya.

Sane dijadwalkan akan menjalani operasi untuk penanganan cedera yang dideritanya pada pekan depan, demikian lansiran laman resmi City, Jumat dini hari WIB.

Legiun Jerman itu menderita cedera tersebut saat membela City menghadapi Liverpool dalam laga Community Shield pada akhir pekan lalu.

Laga baru berjalan sembilan menit ketika Sane dijatuhkan oleh Trent Alexander-Arnold dan ia kemudian sepenuhnya meninggalkan lapangan empat menit kemudian.

City belum mengkonfirmasi berapa lama masa pemulihan yang bakal dilewati Sane, namun cedera ACL biasanya memakan waktu berbulan-bulan bahkan bisa setahun.

Kabar cedera yang diderita Sane segera mendapat reaksi dari rekan-rekannya di City yang mengalirkan dukungan moral agar ia lekas pulih dan kembali merumput.

Fernandinho, Kevin De Bruyne dan Nicolas Otamendi mencuitkan dukungan mereka lewat akun twitter pribadi masing-masing.

Dukungan juga datang dari Benjamin Mendy, bek City yang masih menepi akibat cedera lutut sejak 16 Mei 2019 dan baru dijadwalkan kembali merumput pada 14 September.

"Saudaraku. Saya memahami ini juga.. jalan panjang dan berliku yang akan kamu hadapi. Tapi saya tahu kamu akan kembali bersinar lebih terang setelahnya," cuit Mendy dalam akunnya @benmendy23.