Persib Kalahkan Persela 3-1

id persib

Persib Kalahkan Persela 3-1

Ilustrasi-Uji coba Persib (antaranews)

Bandung,(Antarsulteng.com) - Tim Persib "Maung Bandung" mengalahkan Persela Lamongan 3-1 (2-1) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu

Gol kemenangan Persib dicetak Firman Utina pada menit ke-5, M Ridwan menit ke-30 dan Kenji Adachihara menit ke-60. Sedangkan gol balasan Persela dicetak Syamsul Arif melalui tembakan salto menit ke-21.

Kemenangan Maung Bandung disambut sekitar 25 ribu pendukungnya karena tambahan tiga angka membuat Persib sementara merangsek ke peringkat kedua dengan skor 37 hasil 18 kali bertanding, 11 kali menang, empat kali seri dan tiga kali kalah.

Sementara itu Persela tertahan di peringkat ke-12 dengan nilai 19 hasil 18 kali bertanding, lima kali menang, empat seri dan sembilan kali kali kalah.

Persaingan di papan atas klasemen sementara kian ketat antara Persib, Sriwijaya FC dan Arema. Sedangkan Persipura Jaya[ura masih kokoh di puncak klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Namun demikian, penyerang andalannya, Sergio van Dijk absen mencetak gol pada laga perdananya di putaran kedua Liga Super Indonesia 2013 itu. Dua peluang emasnya dimentahkan kiper Persela, Huda.

Pertandingan yang berlangsung dalam tempo sedang itu diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan wasit kepada gelandang Persela In Kyun Oh yang melakukan protes keras kepada wasit, menyusul pelanggaran pemain bertahan Persela.

Kyun Oh sempat melakukan protes keras kepada wasit namun berhasil dilerai oleh para pemain Persela dan Persib, sehingga pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Yang menarik dari pertandingan itu, kembalinya 'Si Anak Hilang' Hilton Moriera yang kembali direkrut Persib dari Sriwijaya FC melalui proses barter pemain.

Hilton masuk menggantikan striker Kenji Adachihara menit ke-72. Namun belum cukup bagi Hilton untuk mencetak gol pertamanya bagi Persib pada laga tersebut.

Kehadiran Hilton yang menjadi penyerang kedua pada pertandingan itu mendapat sambutan dari bobotoh Bandung yang sejak awal menunggu kiprahnya berduet dengan Sergio van Dijk. Hilton yang semusim setengah singgah di Sriwijaya FC, masih ada di hati bobotoh Bandung.(S033)