Palu (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memberikan bantuan promotif preventif kepada pekerja peserta program di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah untuk melindungi mereka dari resiko terpapar COVID-19 dan terhindar dari resiko kecelakaan saat bekerja.

"Ini sebagai wujud pemberian perlindungan kepada peserta BPJAMSOSTEK tidak hanya saat mengalami resiko saat bekerja. Kami juga samgat konsen melindungi dan meningkatkan kesejahtaraan dan kesehatan pekerja melalui kegiatan promotif preventif,"kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palu Raden Harry Agung Cahya usai menyerahkan bantuan promotif preferensi kepada pekerja peserta BPJAMSOSTEK di Palu, Senin.

Dikatakan, tujuan utama kegiatan tersebut untuk menyadarkan pada pekerja bahwa keselamatan saat bekerja itu paling utama daripada yang lain sehingga para pekerja lebih waspada saat bekerja.

Ia tidak ingin para pekerja lalai apalagi sampai mengabaikan keselamatan saat bekerja karena berfikir telah terlindungi BPJAMSOSTEK.

"Kita tidak ingin mereka terpapar COVID-19 atau mengalami resiko kecelakaan saat bekerja sehingga mengadakan kegiatan promotif kami preventif untuk para pekerja peserta BPJAMSOSTEK,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu BPJAMSOSTEK menyerahkan bantuan promotif preventif kepada peserta BPJAMSOSTEK di Kota Palu meliputi 10.000 lembar masker disposable, 852 tablet multivitamin, 283 paket bahan pangan bergizi antara lain 1,5 ton beras, 3 kuintal terigu, 3 kuintal gula pasir, 300 liter minyak goreng, 300 kaleng susu kental manis dan 300 kaleng ikan kaleng.

BPJAMSOSTEK Cabang Palu juga memberikan bantuan berupa 100 paket Alat Pelindung Diri (APD) COVID-19 untuk tenaga kesehatan, APD untuk pekerja jasa konstruksi, 10 buah poster acrylic dan 50 buah helem safety riding.


Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024