Palu, Sulteng (ANTARA) - WiFi di Kampus I UIN Datokarama Palu dinilai kurang memuaskan, sehingga menuai berbagai kritikan dari sejumlah mahasiswa.

Seorang berinisial ‘N’ merupakan mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (SI) mengatakan bahwa, beberapa WiFi sulit diakses.

“WiFi di kampus masih jelek dan masih butuh diperbaiki, karena sulit diakses dan menganggu pembelajaran, sehingga kami harus keluar kelas untuk mengakses internet,” katanya saat diwawancarai, pada Senin (08/10/2024).

Selain itu, ‘I’ seorang mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (PSY) mengatakan bahwa, WiFi hanya terdapat di perpustakaan.

“Tidak semua mahasiswa mengetahui password WiFi, terutama di Gedung SBSN padahal ada beberapa titik disediakan WiFi,” ungkapnya.

Di sisi lain, ‘M’ seorang mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Islam (HTNI) mengungkapkan bahwa, ia tidak mengetahui adanya WiFi gratis di kampus.

Terakhir, para mahasiswa berharap agar ketersediaan WiFi dimaksimalkan di seluruh gedung, jaringannya lebih cepat agar membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran.

Pewarta : Nursari PPL UIN Datokarama
Editor : Andriy Karantiti
Copyright © ANTARA 2024