Donggala (ANTARA) - Calon Bupati nomor urut 1 Rahmad Arsyad dan Abdul Rasyid sudah memiliki blueprint arah pembangunan Kabupaten Donggala tahun 2024-2029.

"Kami mengerti bagaimana solusi dan program secara nyata jika Allah dan masyarakat Donggala meridhoi karena kami tau permasalahan yang ada di setiap desa, kecamatan sampai pada level kabupaten," jelas Rahmad, Minggu.

Rahmad menjelaskan, buku cetak biru pembangunan Donggala ini digali dari perjalanan berkeliling dan menginap secara rutin di Donggala selama 3 tahun bersama warga dan hasil kunjungan lapangan  hampir seluruh desa selama masa kampanye. 

"Selain berdasarkan catatan lapangan, buku panduan pembangunan juga digali dari seluruh dokumen arah pembangunan yang disinkronkan dengan kebijakan pembangunan nasional dan provinsi," terangnya.

Calon bupati berumur 40 tahun itu, menegaskan ada empat masalah pokok yang ada di kabupaten Donggala yakni, kemiskinan, sumber daya manusia (SDM), kualitas hidup warga serta pemerataan infrastruktur dan tata lingkungan hidup. 

Menurut Rahmad, pembangunan Donggala  sejahtera, cerdas, sehat dan berkelanjutan mesti di laksanakan secara serius. 

"Sudah hampir satu dekade Donggala tidak di bangun dengan serius, karena itu Donggala butuh perubahan yang cepat dan Insya Allah SARARA adalah jawabannya," tutup Rahmad.


Pewarta : Kristina Natalia
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024